Follow Us @soratemplates

Sabtu, 18 April 2009

pacitan..ohh..pacitaaannn...

Kabupaten di ujung Barat Daya Propinsi Jawa Timur ini mampu menampilkan seribu satu keeksotisannya lewat maha karya Illahi yang tersebar di berbagai daerah di wilayahnya. Jika Anda berkunjung ke Pacitan, sempatkanlah mampir menikmati keindahan wisata-wisata yang Saya ajukan di bawah ini :

  1. Pantai Teleng Ria
Merupakan pantai terdekat dari pusat kota Pacitan yang terletak di Kelurahan Sidoharjo. Banyak wisatawan domestik maupun mancanegara mengunjungi pantai ini di masa-masa liburan untuk mengasah hobi mereka (selancar) atau sekedar memandang keindahan pantai ini. Telah dibangun berbagai fasilitas bagi para wisatawan antara lain, kolam renang anak-anak, arena bermain anak, Happy Bay Bungalow, panggung Songgo Budoyo, gardu pandang dan areal perkemahan. Selain itu, pantai ini digunakan untuk pendaratan ikan, sehingga pengunjung dapat membeli ikan untuk dinikmati atau dibawa pulang sebagai oleh-oleh.
  1. Pantai Klayar

Terletak di wilayah Kecamatan Donorojo, kurang lebih 35 km ke arah barat dari kota Pacitan. Pantai berpasir putih ini mempunyai keistimewaan yaitu adanya seruling laut yang sesekali bersiul di antara celah batu karang dan semburan ombak.

  1. Pantai Srau

Terletak kurang lebih 25 km dari kota Pacitan, tepatnya di Kecamatan Pringkuku. Selain menikmati keindahan pantai, wisatawan juga dapat menikmati arena pancing samudera.

  1. Gua Gong

Lokasi gua ini 30 km dari kota Pacitan. Konon, gua ini merupakan gua terindah di Asia Tenggara. Selain keindahan stalagtit dan stalagmitnya, Gua Gong memiliki empat sendang yang memiliki nilai magis oleh siapa saja yang mempercayainya.

  1. Gua Tabuhan

Dinamakan Gua Tabuhan karena stalagtit dan stalagmitnya dapat ditabuh dan menghasilkan bunyi layaknya gamelan. Biasanya ditabuh dengan diiringi pesinden atau warongono. Keunikan inilah yang membuat Gua Tabuhan dikenal oleh masyarakat luas.

  1. Kerajinan Batu Mulia di Kecamatan Donorojo yang menyediakan berbagai kreasi batu akik.
  2. Pemandian Air Hangat

Pemandian ini terletak di Kecamatan Arjosari. Pemandian ini dipercaya menyimpan berbagai khasiat dan manfaat, utamanya bagi kesehatan dan kebugaran tubuh.

Tertarik dengan keindahan pariwisata di Pacitan?

Kami menanti kedatangan Anda....

selaMaT LibuRan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar